Berikut ini adalah plugin-plugin yang direkomendasikan untuk pengamanan wordpress:

  1. iThemes Security
  2. Sucuri Security – Auditing, Malware Scanner and Security Hardening

iThemes Security  (sebelumnya adalah Better WP Security) memberikan Anda lebih dari 30 cara untuk mengamankan dan melindungi situs WordPress Anda. Rata-rata, 30.000 situs baru hack setiap hari. Situs WordPress dapat menjadi sasaran empuk bagi serangan karena kerentanan Plugin, password yang lemah dan perangkat lunak yang tidak diperbarui alias usang.

Kebanyakan admin WordPress tidak tahu website wordpress yang mereka miliki tersebut rentan diserang,  iThemes Security bekerja untuk memperbaiki lubang-lubang yang umum terdapat di WordPress, menghentikan serangan otomatis dan memperkuat kredensial pengguna atau kekuatan kata kunci yang digunakan pengguna. Dengan aktivasi satu-klik untuk sebagian fitur, serta fitur-fitur canggih untuk pengguna yang berpengalaman, iThemes Security dapat membantu melindungi situs WordPress.

Sucuri Inc adalah otoritas yang diakui secara global dalam semua hal yang berkaitan dengan keamanan website, dengan spesialisasi di Keamanan WordPress.

Plugin Sucuri Security WordPress Security bebas untuk semua pengguna WordPress. Sucuri menawarkan pengguna empat fitur kuncikeamanan untuk situs web mereka, masing-masing dirancang untuk memiliki pengaruh positif pada postur keamanan mereka meliputi:

  1. Security Activity Auditing
  2. File Integrity Monitoring
  3. Remote Malware Scanning
  4. Blacklist Monitoring
  5. Effective Security Hardening
  6. Post-Hack Security Actions
  7. Security Notifications
  8. Website Firewall (add on)

Catatan:

Fitur seperti backup database dan pemeriksaan berkas (File Check) dapat menjadi masalah pada server dengan alokasi memory dibawah 64MB RAM. Direkomendasikan hosting server Anda minimal memiliki memory sebesar 128 MB.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *